Mendapatkan Sertifikasi Terapi Rekreasi

Dengan meningkatnya permintaan untuk profesional berkualifikasi, berkarir di bidang terapi rekreasi bisa menjadi pilihan tepat bagi siapa saja yang tertarik dengan profesi medis yang sebenarnya tidak melibatkan sekolah kedokteran.

Terapis rekreasi memainkan peran penting dalam komunitas kami dalam membantu pasien menghadapi tantangan perkembangan dan tantangan lain untuk menjalani kehidupan penuh dan bahagia. Profesi ini menuntut pendidikan khusus dan juga mendapatkan sertifikasi terapi rekreasi, dan ada beberapa cara untuk menyelesaikannya.

Persyaratan Pendidikan untuk Terapis Rekreasi

Meskipun di masa lalu dimungkinkan untuk menyelesaikan gelar Associate dalam terapi rekreasi, dan masih ada beberapa program pendidikan di luar sana yang belum ditingkatkan untuk mematuhi perubahan terbaru di lapangan, gelar Bachelor umumnya diperlukan.

Selain itu, penting bagi mereka yang menghadiri program untuk memastikan bahwa mereka adalah sekolah terakreditasi, karena kegagalan untuk melakukannya kemungkinan akan mempengaruhi kemampuan lulusan untuk mengikuti ujian sertifikasi terapi rekreasi mereka.

Ini adalah kebijakan standar di AS dan Kanada, walaupun ada sejumlah opsi pendidikan untuk menyelesaikan gelar tersebut dan menjadi memenuhi syarat untuk sertifikasi.

Di Inggris, dan sejumlah negara lain, para profesional yang bekerja di berbagai area terapi rekreasi dididik dan terdaftar sesuai dengan spesialisasi seperti terapi seni, terapi musik dan banyak lagi.

Keistimewaan ini diperoleh sebagai bagian dari kurikulum pendidikan untuk pengobatan umum atau fisioterapi, dan bukan sebagai gelar mereka sendiri.

Meskipun ada sejumlah kursus sertifikat dan “diploma” yang tersedia bagi mereka yang mencari karir dalam terapi rekreasi, siswa ingin sangat berhati-hati dalam menilai mereka. Jika tidak mendapatkan gelar sarjana atau lebih tinggi, lulusan mungkin tidak memenuhi syarat untuk mengikuti ujian sertifikasi mereka.

Sertifikasi dalam Terapi Rekreasi

Setelah lulus, siswa di AS dan Kanada harus mendapatkan sertifikasi sebelum mereka dapat mencari pekerjaan, dan kemudian melisensikan, tergantung pada negara bagian atau provinsi.

Meskipun ada beberapa daerah yang sebenarnya tidak memerlukan sertifikasi, namun jumlahnya sedikit dan jauh, dan meskipun demikian, kebanyakan pengusaha mencari individu yang disertifikasi untuk dipekerjakan.

Sertifikasi sangat meningkatkan kualifikasi lulusan untuk mendapatkan kesempatan kerja yang jauh lebih luas, jadi sangat disarankan agar semua lulusan menjalani proses sertifikasi.

Berbeda dengan banyak profesi industri kesehatan lainnya, ada tiga cara utama di mana kandidat dapat memenuhi syarat untuk mendapatkan sertifikasi mereka. Cara pertama dan utama untuk melakukannya adalah dengan lulus dari program pendidikan rekreasi terapeutik terakreditasi yang terakreditasi dan memperoleh gelar Bachelor.

Baca juga: tiket masuk selecta

Cara kedua melibatkan memiliki gelar Bachelor di jurusan apa pun dari institusi terakreditasi, yang juga telah menyelesaikan kursus ilmu pengetahuan dan humaniora tertentu, dan memiliki minimal 5 tahun pengalaman kerja berbayar dalam layanan rekreasi terapeutik; siswa juga dapat memenuhi syarat dengan gelar sarjana di jurusan apapun, bersama dengan kursus yang disebutkan di atas dan setidaknya 3 tahun pengalaman kerja.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s